home ×
Food

7 Jajanan Manis Khas Korea Selatan

15 April 2018 By
 7 Jajanan Manis Khas Korea Selatan
Kumparan

Korea Selatan memang dikenal memiliki daya tarik yang kuat bagi para wisatawan mancanegara. Mulai dari aneka tempat wisata yang ada, budaya yang kental, serta makanannya yang lezat bisa dinikmati di Negera Ginseng ini. 

Selain street food khasnya yang populer, rupanya beragam makanan manis asal Korea Selatan pun banyak diburu oleh para pelancong. Mulai dari bungeoppang, hotteok, hingga hodu gwaja. Selain ketiga sajian tersebut, masih ada jajanan manis lain yang tak kalah nikmatnya. Apa saja?

Berikut kumparan (kumparan.com) rangkum tujuh jajanan manis khas Korea Selatan yang patut kamu coba:

1. Bungeoppang

Bungeoppang merupakan jajanan manis khas Korea Selatan yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur dan air yang kemudian dicetak menyerupai bentuk ikan. Untuk memperkaya rasa, umumnya bungeoppang akan disajikan dengan isian manis seperti selai kacang merah, ubi manis, cokelat, dan selai chestnut.

2. Delimanjoo

Terbuat dari bahan adonan yang serupa dengan bungeoppang, delimanjoo disajikan dengan bentuk menyerupai jagung mini. Kue mini ini umumnya dihidangkan dengan aneka isian nikmat seperti selai stroberi, krim vanila, krim matcha atau cokelat. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang nikmat membuat kudapan satu ini banyak dicari wisatawan.

3. Hotteok

Hotteok merupakan sajian panekuk berisi pasta kacang merah yang sering disantap saat musim dingin tiba. Terbuat dari campuran tepung terigu tepung beras, gula, ragi dan susu, menghasilkan sajian nikmat bertekstur lembut dan lumer di mulut. Selain pasta kacang merah, masyarakat Korea juga kerap menggunakan selai cokelat, madu, kacang tanah, hingga taburan kayu manis.

4. Bbopki

Jajanan manis khas Korea selanjutnya adalah Bbopki. Bbopki terbuat dari campuran caramel dan soda kue yang dicetak berbentuk bulatan pipih. Untuk mempercantik tampilannya, gambar-gambar lucu seperti hati, bintang, atau binatang akan dicetak pada permukaan permen ini.

5. Hodu Gwaja

Hodu gwaja adalah kue berbentuk menyerupai kacang walnut khas Negeri Ginseng yang dibuat dari campuran tepung terigu, telur, gula dan susu, lalu diisi dengan pasta kacang merah bercita rasa manis. Bentuknya yang kecil membuat hodu gwaja kerap dijadikan sebagai menu pendamping teh atau kopi.

6. Songpyeon

Songpyeon merupakan kue tradisional berwarna-warni yang dibuat dari campuran tepung beras dan air, lalu dipadukan dengan beragam isian seperti seperti wijen, kacang tanah dan kacang merah. Penganan ini umumnya mudah ditemukan saat chuseok atau perayaan musim panen di Korea.

7. Kkultarae

Sekilas hidangan manis satu ini hampir mirip seperti permen rambut nenek dari Indonesia. Sajian bernama kkultarae dibuat dari campuran madu yang telah dilelehkan selama beberapa hari lalu dikeraskan kembali dengan bantuan tepung jagung. Adonan permen akan ditarik berulang kali hingga berubah menjadi serat-serat halus yang menyerupai rambut manusia, lalu diisi dengan rajangan kacang tanah.

294 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 16 October 2019 | 13:40:34

saya suka banget cemilan yang manis kayak gini

Veky Ustrada58 08 October 2019 | 20:43:59

saya suka banget cemilan yang manis gini

Alam Nurdin 23 September 2019 | 08:43:48

pastinya enak ya jajan tradisionalnya apalagi nih

18 agustus 18 September 2019 | 14:27:36

Sayang cuma sebagian yg di jual di restoran di indonesia

Sep 7 16 September 2019 | 09:19:56

Sayang cuma sebagian yg di jual di restoran di indonesia

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article