10 Kreasi Puding Enak yang Lembutnya Lumer di Mulut!

12 February 2019 by
10 Kreasi Puding Enak yang Lembutnya Lumer di Mulut!

Saat cuaca panas, paling nikmat adalah menyantap minuman segar atau mengudap camilan yang segar. Puding menjadi salah satu pilihan tepat saat cuaca menggila semacam ini.

Puding tergolong hidangan yang mudah dibuat. Namun, hasilnya cenderung monoton sehingga jadi cepat bosan.

Untungnya, sekarang ini puding menjadi salah satu makanan yang sangat luwes untuk dikreasikan. Nggak percaya? Ini buktinya!

1. Puding mozaik

Bentuknya biasa, tetapi corak warna-warninya menyejukkan mata. Puding ini terbuat dari potongan agar-agar warna-warni yang disiram puding susu berwarna putih. Setelah beku, akan terlihat hasilnya seperti serpihan mozaik yang penuh warna.

2. Cute pudding

Selain berkreasi dengan warnanya, kamu juga busa berkreasi dengan bentuknya. Puding bisa disulap menjadi dessert dengan tampilan yang sangat cute. Tentu saja hal ini mengasah kemampuanmu dalam melukis tokoh kartun yang lucu.

3. Chocolate pudding in jar

Puding in jar ini terdiri dari berlapis-lapis dessert yang manis. Lapis pertama bisa diisi dengan brownies, kemudian ditutup dengan whipped cream. Kemudian, lapisan puding coklat pun dituangkan dan ditutup kembali dengan whipped cream. Terakhir, taburan coklat parut menjadikan puding coklat ini semakin berkali lipat lezatnya.

4. Lemon pudding in a shoot

Selain dalam jar, puding yang disajikan dalam gelas pun tak kalah menggiurkan. Puding lemon disusun berselang-seling bersama whipped cream menjadi perpaduan manis dan menyegarkan. Semakin lezat dengan remahan biskuit di dasar gelas.

5. Chia pudding

Chia seed menjadi salah satu superfood yang banyak dikonsumsi pegiat kesehatan akhir-akhir ini dengan diolah menjadi berbagai makanan. Salah satunya menjadi puding.

Biji chia ini dicampur dengan susu atau santan kelapa kemudian diberi topping buah-buahan. Setelah didiamkan beberapa waktu dalam kulkas, biji chia akan mengembang dengan sendirinya.

6. Pie puding coklat

Selain menggunakan fla, puding ternyata juga bisa dijadikan sebagai filling untuk pie. Untuk membuat hidangan ini tentu saja kamu harus membuat kulit pie terlebih dahulu. Setelah itu, tuangkan adonan puding coklat untuk mengisi pie. Semakin lezat, bila sebelum dituang puding olesi dahulu pie dengan selai kacang.

7. Puding labu

Labu paling sering dijadikan kolak dan dimasak menjadi sayur lodeh. Namun, labu kuning ternyata bisa dimasak menjadi puding nikmat yang menggugah selera.

Caranya memasaknya pun mudah. Pertama-tama, buat bubur labu. Lalu masak dengan susu, gula, dan tepung agar-agar. Semakin segar bila disajikan dalam kondisi dingin.

8. Puding coklat lava

Kalau biasanya fla dituangkan di atas puding, kali ini fla justru tersembunyi di dalam puding. Agar membuat efek lava meleleh yang sempurna, cukup dengan melakukan sedikit trik mudah. Bekukan fla dengan cetakan es batu hingga benar-benat padat.

Isi cetakan puding setengah bagian saja. Setelah menggumpal, buatlah lubang pada bagian tengahnya. Isi dengan fla beku dan tutup kembali dengan puding.

9. Jelly art pudding

Puding ternyata bisa menjadi media untuk mengasah kreativitas tangan. Memang dibutuhkan kelihaian tangan yang luar biasa untuk menyajikan puding seperti ini. Namun, dengan alat khusus puding bergambar bunga ini bisa dibuat. Indahnya bikin sayang untuk memakan!

10. Puding beras ala India

Puding merupakan hidangan dengan tekstur yang padat tetapi lembut saat disantap. Namun, puding ala India ini justru menyerupai bubur. Puding beras India atau biasa disebut kheer terbuat dari beras yang dimasak dengan susu murni dan dihidangkan dengan kacang pistachio.

Hidangan ini juga memiliki aroma yang khas karena dicampur dengan bunga saffron.

 

 

Itulah berbagai kreasi puding yang membuat rasa dan penampilannya jadi istimewa. Kini, makan puding pun sudah tidak membosankan lagi. Mana yang paling menggugah nafsu makanmu?

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

3746 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
rama pratama 30 August 2019 | 14:10:17

kayaknya chocolate pudding in jar enak

rayhan 16 August 2019 | 15:55:52

cocok banget nih buat pecinta kuliner

Michel Lud 12 August 2019 | 23:58:35

wah hebat dan mnatap berbagi macam kreasi puding

Pelangi Warnawarni 12 August 2019 | 08:40:57

wah kok jadi pengen ya menikmati puding yang lumer di mulut

M Faqih zr 05 August 2019 | 14:53:30

wahhh pasti enak tuh jadi laper nihh

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top