4 Hotel di Jakarta dengan Menu Bukber Paling Istimewa

13 May 2019 by
4 Hotel di Jakarta dengan Menu Bukber Paling Istimewa

Buka bersama atau biasa disebut 'bukber', adalah momen tahunan yang kerap dilakukan umat Muslim saat sedang berpuasa di Bulan Ramadan. Selain bisa berkumpul dengan teman-teman lama, keluarga besar, atau kolega, aktivitas ini juga makin istimewa sebab biasanya banyak makanan enak di depan mata. Mulai dari hidangan potluck hingga buffet, semua bisa dinikmati bersama orang-orang tersayang bahkan dengan yang berbeda keyakinan sekali pun. Togetherness is a key! Oleh sebab itu, tak heran jika bukber selalu ditunggu-tunggu.

 

Nah bagi yang tahun ini bingung ingin menyelenggarakannya di mana, ada baiknya tengok empat hotel pilihan Her World berikut ini. Selain punya menu buka puasa yang luar biasa enak, konsep yang diusung juga seru-seru. Mau tahu? Yuk, simak.

(Baca juga: 


Menikmati Menu 'Pagi Sore' di JW Marriott Jakarta

Diselenggarakan sepanjang Bulan Ramadan di Sailendra Restaurant, tahun ini JW Marriott Jakarta gandeng restoran Padang terkemuka Pagi Sore untuk mengisi slot buffet yang ada di sana. Dengan mengusung tema Ramadan Kitchen Take Over by Pagi Sore, keputusan JW Marriott Jakarta kali ini memang tidak salah karena pencinta Pagi Sore ada di mana-mana. Cita Rasa nya pun tak perlu dipertanyakan lagi.

 

(Rendang Daging by Pagi Sore/Dok. JW Marriott Jakarta)
 

Bisa bayangkan Gulai Ayam yang kental dan gurih, Rendang Daging yang nendang, Paru Goreng yang nikmat dilahap dengan nasi panas dan sambal hijau, hingga Dendek Batokok yang makin melengkapi semua rasa yang ada di piringmu bisa dinikmati secara buffet atau dalam kata lain, unlimited? WOW! Menggiurkan sekali, kan? Apalagi di dalam hotel bintang lima di pusat Kota Jakarta. Pasti makin terasa istimewa.

 

(Ayam Gulai by Pagi Sore/Dok. JW Marriott Jakarta)
 

Menu yang dibawa pun beraneka macam. Mulai dari tiga menu di atas, ditambah Gulai Otak, Ayam Pop, Gulai Tunjang, hingga Semur Jengkol Padang, semua bisa kamu nikmati sampai kenyang. Ada pun menu buffet khas Restoran Sailendra hasil kreasi Executive Sous Chef, Heri Purnama juga tak boleh dilewatkan! Sebut saja deret menu Nusantara lain seperti Ikan Bakar Bambu, Udang Garo Rica, Nasi Campur Rembiga, Gecok Babat, Sop Buntut, sampai Kambing Guling juga turut mewarnai pilihan makanan yang bisa disantap. 

 

(Udang Garo Rica by Sailendra/Dok. JW Marriott Jakarta)
 

Lalu, tak hanya menu Nusantara, restoran ini bahkan dikenal dengan masakan khas Asia dan Internasionalnya yang super enak dan deserts section mereka yang akan membuatmu ingin kembali dan kembali lagi. Sssst, Bubur Kampiun dan Strawberry Cheesecake mereka juara, lho!! Kamu harus coba!

 

(Bubur Kampiun by Sailendra/Dok. JW Marriott Jakarta)
 

So, jangan sampai tidak bukber di sini, ya. Karena nanti pasti menyesal! Sebab selain suasananya nyaman, lokasinya strategis, dan semua hidangannya enak tanpa terkecuali hingga siapa pun bisa menikmati, harganya pun ramah di kantong, yaitu mulai dari Rp380.000++/orang dengan pilihan menu ekstra banyak, ekstra lezat, dan variatif. Untuk reservasi dan keterangan selanjutnya, bisa hubungi Festive Desk di nomor 021-57988888. Selamat berbuka puasa!

Alamat: Jalan DR Ide Anak Agung Gde Agung Kav E.1.2 No 1&2 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

 

2. Makan Ala Angkringan di Four Points by Sheraton Jakarta

Kangen menu-menu pedesaan? Ingin kembali ke selera masa kecil yang sederhana tapi nikmat? Atau ingin nikmati buffet dengan rasa autentik Indonesia yang benar-benar enak? Maka kamu harus datang ke Four Points by Sheraton Jakarta untuk rasakan pengalaman bukber membahagiakan dengan tema 'Kampung Ramadan'.

 

(Ikan Bakar menggiurkan/Dok. Four Points by Sheraton Jakarta)
 

Dikepalai oleh Chef Samuel Adi yang piawai dalam menghasilkan konsep-konsep unik dalam tiap sajiannya, kini ia pun menyuguhkan serangkaian pilihan makanan lezat dari seluruh penujuru Nusantara di The Eatery. Mulai dari Takjil berupa Jus Kurma, Es Pisang Ijo, Kolak Pisang, Biji Salak, Es Doger, dan Es Blewah, bermacam gorengan kampung seperti Bala-bala, Tahu Berontak, Lumpia Goreng, dan Bola Ubi, sampai sajian penutup seperti Klaapertaart, Mango Sagoo, Um Ali, Kue Tape, Kue Talam, Bolu Kukus sampai bermacam Jajan Pasar, tentu akan makin memeriahkan momen bukber kamu dan yang lainnya.

 

(Aneka jajan pasar/Dok. Four Points by Sheraton Jakarta)

 

Lebih istimewanya lagi, mereka punya sudut bernama sudut Sate Angkringan yang menyediakan ragam sate yang biasa dijual di angkringan, lho! Dari mulai Sate Kulit, Sate Ceker, Sate Telur Puyuh, sampai Sate Ampela yang disajikan dengan olahan bumbu yang sungguh menggugah. Bumbu kacangnya top! Lalu belum habis sampai di situ, macam-macam cemilan khas lokal pun masih akan menggoda seleramu. Tahu Gejrot, Lotek, sampai Seblak akan bisa kamu temui di sini. Kapan lagi bisa makan Seblak di hotel. Cuma ini kesempatan satu-satunya.

 

(Sudut angkringan/Dok. Four Points by Sheraton Jakarta)

 

Untuk menu utamanya sendiri, jangan kaget, Karena akan ada rangkaian Gado-Gado spesial, Ayam Pelalah, Iga Bakar Penyet, Ayam Bakakak Sambal Matah, Nasi Bali, Nasi Goreng Kunyit, Sate Lilit, Nasi Uduk Betawi, Ayam Goreng Kremes, Sambal Goreng Printil Ati, dan maaaasih banyak lagi. Kurang menggiurkan apa? Menunya pun tiap hari diganti supaya tidak bosan.

 

(Olahan nasi istimewa/Dok. Four Points by Sheraton Jakarta)
 

Satu hal yang akan membuat kamu terkesan saat pertama kali mencobanya. All the flavors are definitely rea!l! Artinya, rasa masakannya benar-benar Indonesia dan benar-benar lezat. Seperti yang biasa dimakan di angkringan atau restoran tradisional  pada umumnya namun dengan kualitas yang jauh lebih baik dan higienitas yang lebih terjaga, semua yang akan kamu makan di sini dijamin bersih, terhidang rapi, dan punya rasa yang tak akan mengecewakan dari sisi mana pun. Terlebih Iga Bakar Penyet mereka yang layak diacungi jempol! Sambalnya punya tingkat kepedasan yang tak main-main namun tetap kaya rasa saat dimakan! Bikin ingin ambil lagi dan lagi. 

 

(Iga Bakar Penyet/Dok. Four Points by Sheraton Jakarta)
 

Diadakan mulai tanggal 6 Mei lalu sampai 31 Mei nanti (pukul 5.30 hingga 21.30), kamu bisa langsung mereservasinya ke nomor 021-3902226. Cukup membayar Rp210.000 nett/orang (termasuk free flow Date Juice, Java Tea, dan Infused Water), pemesanan kursi untuk 10 orang atau lebih bahkan akan memungkinkanmu untuk menikmati Liwetan khusus yang akan dipersiapkan oleh tim F&B Service The Eatery. Tunggu apa lagi? Yuk, segera pesan tempat!

Alamat: La Monte Function Hall, Jl. M.H. Thamrin.

 

3.  Mengicip Kuliner Dunia Hingga Pesta Durian di DoubleTree by Hilton Jakarta

Dengan mengedepankan dua konsep menu dan suasana buka puasa yang berbeda, DoubleTree by Hilton Jakarta berhasil miliki Eight Hands Iftar Culinary Journey di Sea Grain Restaurant dan Kampung Air di Open Restaurant sebagai menu spesial buka puasa yang bisa dipilih tahun ini.

 

(Kreasi 4 orang chef/Dok. DoubleTree by Hilton Jakarta)
 

Untuk Eight Hand Iftar Culinary, kamu akan diajak untuk menyantap ragam masakan khas Indonesia (Chef Zulkarnain), Spanyol (Chef Alvaro), Tunisia (Chef Sirine), dan Yordania (Chef Ali Qadoom) langsung dari chef asli berkebangsaan sama. Mulai dari Bebek Betutu, Gulai Kepala Ikan Salmon, Udang Panggang Acar Kuning, Seafood Paella, Pita Bread, Grouper Fish Couscous, hingga Mixed Meat Grill akan dengan mudah kamu temukan dan nikmati di sini. Soal rasa tak perlu diragukan lagi. Semuanya lezat dan terpercaya karena diolah oleh tangan-tangan profesional. Dengan harga Rp428.000++/orang, kamu akan bisa menikmati semua sajian ini dan pulang dengan hati senang dan perut kenyang.

 

(Mixed Meat Grill/Dok. DoubleTree by Hilton Jakarta)

 

Nah, untuk yang di Kampung Air, kamu bisa nikmati varian makanan nikmat mulai dari menu Nusantara, Asia, hingga Barat di Open Restaurant. Bedanya, tahuni ini mereka memutuskan untuk membuat semacam pasar apung dan makanan gerobakan sehingga siapa saja bisa merasa seakan-akan sedang jajan di pusat kuliner kota Jakarta.

 

(Gerobak jajanan//Dok. DoubleTree by Hilton Jakarta)
 

Di 'pasar apung' nya tersebut, terdapat perahu-perahu kayu yang berisikan macam-macam buah untuk kemudian dibuat rujak. Ada pula gerobak Sate Ayam, Sate Campur, Soto Ayam, Nasi & Mie Goreng Tek-Tek, Gado-Gado, Bakwan Malang, Siomay, Bakso, Es Krim Turki, sampai pula Es Campur yang tentunya segar untuk diteguk sehabis beduk. Paling istimewanya lagi, ada satu perahu berisikan durian yang bisa langsung dimakan kapan pun kamu mau. Tinggal pilih, minta kupaskan, lalu makan. Wow! Seru sekali, ya! Tapi tetap dibatasi lho, makannya. Jangan sampai nanti kolesterol atau darah tinggimu naik kalau tidak hati-hati. Makan enak sambil tetap jaga kesehatan bisa, kok.

 

(Durian-durian siap makan/Dok. DoubleTree by Hilton Jakarta)
 

Dengan membayar Rp468.000++/orang, momen bukber tentu akan makin seru kalau ada ritual makan durian sama-sama di pinggir kolam renang. Siapa yang tak mau? Rasanya sih semua orang mau. Makanya jangan sampai kelewatan, ya. Untuk lakukan reservasi bisa langsung hubungi  021-31904433 atau email ke jktdi_fb@hilton.com.

Alamat: Jl. Pegangsaan Timur No.17, Cikini (Samping Metropole XXI)

 

4. Cita Rasa Timur Tengah di Pullman Central Park

Kalau tiga restoran sebelumnya banyak mengedepankan menu Nusantara, berbeda dengan Pullman Central Park yang punya konsep Mediteranian di dua restoran andalannya Collage All Dining dan 'Hilal'. Dengan suasana yang lebih festive, Pullman Central Park sengaja hadirkan ragam kuliner Timur Tengah agar para tamu bisa menikmati momen buka puasa yang lebih meriah.

 

(Menu Mediterania yang menggugah selera/Dok. Pullman Central Park Jakarta)

 

Untuk pilihan menu di Collage All Dining, masakan internasional dan Timur Tengah hasil garapan Chef Kamel Hassan dan tim dari Movenpick Anwar Al Madina bisa dinikmati bersama dengan rangkaian takjil, Moroccan Tea, dan Turkish Coffee yang turut diramaikan oleh pertunjukan Arabic Live Music dan Arabic Dance. Dengan harga mulai dari Rp588.000++/orang sejak 6 Mei - 5 Juni 2019 (pukul 17.30 - 22.00), perhelatan bukbermu pun bisa jadi salah satu yang paling tak terlupakan. 

 

(Enak dan autentik/Dok. Pullman Central Park Jakarta)
 

Sedangkan untuk yang diselenggarakan di 'Hilal' Pop Up Restaurant yang ada di bagian Ballroom, menu sajiannya lebih tradisional seperti misalnya Rujak, Gado-Gado, sampai sup khas Indonesia. Meski juga sajian Internasional tetap jadi andalan, tapi setidaknya sajian Indonesia ini masuk dalam signature dishes mereka. Dengan hanya membayar Rp250.000++/orang, kamu sudah bisa menikmati semua hidangan yang disediakan. Percayalah, makanan di hotel ini semuanya enak! Jadi kalau ingin bikin bukber di hotel ternama terutama untuk kamu yang berdomisili di Jakarta Barat, tentu Pullman Central Park adalah pilihan tepat!

 

(Pilihan menu yang beraneka macam/Dok. Pullman Central Park Jakarta)

 

Untuk reservasi atau informasi lebih lanjut, bisa segera hubungi Collage All Day Dining di 021-29207777/WhatsApp 0815-8043999 atau Hilal Banquet Team di nomor telepon 021-29200088Marhaban ya Ramadan!

Alamat: Podomoro City, Letjen S. Parman Street No.Kav. 28 (Belakang mal Central Park)

 

 

 

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

331 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Agus Aulia 19 May 2019 | 13:41:46

memang menu yang di tawarkan benar unlimited

Sadam Rangers 19 May 2019 | 11:52:56

bagus nih mulai ada kemajuan ya udah adah takjil

Angga JR 20 19 May 2019 | 10:32:51

bukber dengan keluarga lebih penting dari pada dengan teman

Reni Pratama 19 May 2019 | 09:43:45

kok jadi laper y bacanya pas belum buka soapnya:v

Farid Junaidi 19 May 2019 | 07:24:36

makanan yang terenak sekali Coba bantu aku dong sedikit kasih aku kirimkan ke sini

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top