5 Makanan Khas Korea yang Sering Ditemukan di K-Drama

14 November 2018 by
5 Makanan Khas Korea yang Sering Ditemukan di K-Drama

Anyeong! Siapa yang tidak tahu bahwa Korea memiliki kekayaan kuliner yang tidak kalah dengan Indonesia? Kalau kalian mengikuti atau pernah menonton Korean Drama tentunya kalian tau bahwa makanan yang ada di Korea banyak jenisnya dan rata-rata bikin kita menelan ludah dibuatnya. 

Nah, dari sekian banyak makanan khas korea yang sering muncul di Korean Drama, kali ini Oppa akan membahas 5 makanan khas Korea yang menurut Oppa terbaik di dunia kuliner Korea. Mau tau apa ? Yuk kita langsung cek list-nya!

1. Ramyeon

Ramyeon atau dikenal juga Ramyun adalah mie kuah versi Korea yang sering kalian lihat di drama Korea atau mukbang yang dilakukan oleh youtuber Korea. Ramyeon pada umumnya memiliki rasa yang pedas seperti halnya ramyeon yang Oppa coba di Mujigae kemarin, namun rasa pedasnya sudah disesuaikan dengan lidah indonesia tentunya.

2. Jjamppong

Jjamppong adalah mie kuah versi korea juga yang dicampur dengan seafood dan bubuk lada merah. Salah satu Jjamppong yang pernah Oppa coba adalah Jjamppong yang ada di restoran Korea di area Senopati bernama Legend of Noodles

Di dalam menu Jjamppong di Legend of Noodles mereka menggunakan cumi, udang, kerang kampak, kerang hijau, kerang dara, dan sotong. Selain itu di dalamnya juga terdapat sayur-sayuran seperti wortel, bawang bombay, timur, sawi hijau, dan sawi putih. 

Rasa kuahnya sedap dan pedas, salah satu makanan khas korea favorit Oppa yang cocok dimakan saat musim hujan atau musim dingin di Korea.

3. Jajangmyeon

Jajangmyeon merupakan menu khas korea yang sering banget muncul di Korean Drama. Menggunakan saus kacang kedelai hitam, menu ini menggunakan mie khas korea dan ketika dicampur dengan sausnya mienya berubah menjadi warna hitam. 

Jajangmyeon terbaik di Jakarta menurut Oppa adalah Jajangmyeon yang disajikan di Legends of Noodles. Selain orisinalitasnya, tekstur mienya juga pas dan isian telur puyuh jagung dan kacang polos serta daging babi di dalamnya juga luar biasa enak. Oppa pribadi belum nemuin Jajangmyeon yang lebih enak dari ini lho!

4. Tteokbokki

Tteokbokki adalah salah satu jajanan khas Korea yang sering banget Oppa temui di setiap sudut kota Seoul pada saat Oppa ke Korea. Tteokbokki ini dibuat dari kue tepung beras yang merupakan jajanan kaki lima khas Korea. 

Di Jakarta banyak restoran korea yang menyajikan menu ini (dan pasti ada), salah satunya adalah 88 Korean Kitchen di kawasan Senayan. Seafood Cheese Tteokbokki mereka disajikan dengan isian seafood yang melimpah ruah dari kerang, cumi, dan udang serta sayur-sayuran khas yang ada di dalam Tteokbokki seperti timun, daun bawang dan wortel. 

Rasanya otentik sekali sauce-nya dan recommended buat kamu pecinta Tteokbokki.

5. Buchimgae

Dikenal sebagai Korean Pancake, campuran adonan tepung ini digoreng dengan campuran telur, bawang, atau kimchi dan merupakan menu khas di Korea saat musim hujan. Selain isian bawang atau kimchi, Buchimgae juga dapat menggunakan topping lain seperti seafood yang Oppa coba di 88 Korean Kitchen. 

Restoran yang di-handle oleh youtuber Koream, Jun Chef, ini memiliki menu seafood pancake dengan tekstur yang tipis dan saus yang enak. Salah satu menu yang wajib kalian coba kalau ke sini.

Itu dia lima makanan khas korea yang sering kalian jumpai di Korean Drama, kalau kalian apa makanan khas korea kesukaan kalian? Comment di bawah ini ya, anyeonghigeseyo!

Apa Reaksi Anda ?

Love
67%

Suka

Laugh
33%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1445 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
junaidi muhammad 18 February 2019 | 17:19:58

korea memiliki kejayaan kukiner yang tidsk kalah dengan indonesia

Ibnu Maulana Fajar 17 February 2019 | 14:56:02

korea memiliki kekayaan kuliner yang tidak kalah.dengan indonesia

rendi siagar 17 February 2019 | 09:57:45

apaan aja sih rasa nya kaya gimana ya . apa enak gituh sama sayur asem

Agus Triono 11 February 2019 | 07:52:19

drakor emang asyik dilihat tapi juga ngebosenin gitu aja

Palkor gan 10 February 2019 | 17:13:02

pastinya kebanyakan mi ramen di film

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top