5 Makanan Penahan Kantuk Saat Lembur

23 November 2018 by
5 Makanan Penahan Kantuk Saat Lembur

Lembur rasanya kurang lengkap bila tidak ditemani camilan atau pun minuman segar, setuju? Camilan dan minuman segar tentunya jadi teman setia di kala kita harus melawan rasa kantuk dan lelah.

Namun, kamu sebaiknya memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi saat harus menahan kantuk dan kandungan kafein jadi salah satu pertimbangannya. Tidak hanya itu, ada pula kandungan lain yang sebenarnya bisa menunjang kamu agar tetap segar.

Nah, untuk kamu yang ternyata harus menghadapi lembur, siapkan stamina dan mood dengan beberapa makanan berikut, seperti dilansir EatingWell:

1. Cokelat

Selain mengandung kafein, Nestlé Research Center di Switzerland mengungkap bahwa cokelat membuat kita lebih bahagia. Mengkonsumsi cokelat akan menurunkan hormon kortisol dan hormon lain penyebab stres pada tubuh kita. Pastikan kamu memilih cokelat hitam agar lebih sehat.

2. Salmon

Mengkonsumsi ikan berlemak seperti salmon, mackerel, dan tuna bisa menurunkan kadar kecemasan kamu, lho! Varian ikan ini juga bisa meningkatkan mood karena mengandung dopamin dan serotonin yang berpengaruh terhadap tingkat kebahagiaan.

3. Teh hijau

Teh hijau jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang sedang diet namun harus lembur untuk bekerja. Selain bisa melunturkan lemak, teh hijau juga bisa membuat kita tetap terjaga karena kandungan kafein di dalamnya. Teh hijau juga bisa meningkatkan mood dalam bekerja karena sifatnya yang melawan kecemasan.

4. Yogurt dan es krim

Dessert yang tersedia dalam berbagai rasa ini juga bisa mengandung kafein. Kamu akan mendapatkan dorongan kafein lebih apabila memilih rasa cokelat, kopi, atau soda. Pilihlah mana yang sesuai dengan program dietmu juga.

Khusus untuk yoghurt, bakteri yang digunakan dalam pembuatan yogurt berperan aktif untuk melawan stress dan kecemasan. Dengan demikian, kamu bisa menuntaskan pekerjaanmu tanpa merasa terlalu tertekan.

5. Bluberry

Kandungan antioksidannya yang tinggi membuat bluberry sangat cocok untuk suplemen otak. Kebanyakan antioksidan yang terkandung dalam bluberry berjenis flavonoid; dan sangat baik untuk menjaga mood serta otak dari penuaan.

Jadi, ada baiknya kita mempersiapkan beberapa makanan tersebut supaya siap menghadapi pekerjaan di depan mata. Kamu bisa mengolah lagi makanan-makanan itu menjadi sajian yang menggugah selera. 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1307 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Wilhelmus Andika Putra 19 January 2019 | 23:50:24

teh hijau itu makanan kah? bukan nya minuman ya? haha

Randy setya 19 January 2019 | 15:08:06

Baru tau nih semoga tipe nya ini bermanfaat bgt

manda alice 19 January 2019 | 11:48:57

makanan coklat enak tuh kl buat nglembur

rohmat id 19 January 2019 | 05:49:01

selain rasanya yang enak cokelat hitam bisa menurunkan hormon kortisol

Shani 19 January 2019 | 00:37:04

lah ini gue lagi makan coklat enak bgt

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top