5 Pilihan Takjil di Sekitar Apartemen Kalibata City

16 May 2019 by
5 Pilihan Takjil di Sekitar Apartemen Kalibata City

Uzone.id - Kalau lagi mau jam buka puasa dan kebetulan lewat Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, kamu bisa mampir sebentar ke area trotoar di seberang rel kereta. Di sini ada banyak banget pedagang kaki lima yang menjual aneka makanan dan minuman.

Di Bulan Ramadan, pedagang di sini buka lebih awal. Sekitar jam empat sore, mereka sudah menggelar dagangan. Nah, berikut ini lima pilihan takjil yang bisa kamu beli di sekitar Apartemen Kalibata City.

Es pisang hijau

Es pisang hijau adalah jajanan yang pertama kamu lihat kalau jalan dari Stasiun Kalibata. Pedagangnya berjualan pakai sepeda motor. Harga segelas plastik es pisang hijau, yaitu Rp 10 ribu. isinya: pisang (berlapis kulit tepung warna hijau), fla, sirop rasa pisang ambon, krim kental manis.

Baca juga: Bali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Selancar Dunia

Bubur sumsum

Jalan lurus lagi ke arah pintu masuk apartemen, kamu bakal menemukan penjual bubur sumsum. Sama seperti es pisang hijau, penjualnya berdagang pakai sepeda motor. Seporsis bubur sumsum hijau (lengkap dengan gula dan santan) dijual Rp 7 ribu.

Kalau kamu mau yang dicampur dengan ketan hitam, biji salak, dan mutiara, harganya Rp 8 ribu. Bubur sumsum campur buat buka puasa? Enak banget pasti.

Ketan susu

Meski tidak seramai es pisang hijau dan bubur sumsum, ketan susu bisa jadi alternatif menu buka puasa. Rasanya yang manis dan gurih bisa langsung melegakan lidah dan tenggorokan yang seharian menahan makan.

Baca juga: 4 Fakta Wajib Tahu Sebelum Berburu Takjil di Pasar Benhil

Serunya, ada beragam isian ketan susu, mulai dari karamel, coklat karamel, oreo, oreo keju, duian, dan lainnya. Harga seporsi ketan susu, yaitu Rp 8 ribu. kalau mau ditambah isian, harganya beda mulai dari Rp 10 ribu (untuk ketan susu karamel) sampai Rp 19 ribu (untuk ketan susu durian keju).

Es podeng

Segelas es podeng buat buka puasa? Wah seger banget pasti. Buat kamu yang kepingin makan es podeng pas azan magrib nanti, bisa langsung datang ke area pedagang kaki lima Apartemen Kalibata City.

Seporsinya Rp 10 ribu. Isinya banyak, ada jeli, ketan hitam, potongan roti tawar, alpukat, kacang, meses, dan krim kental manis. Wah, jadi makin ngiler gak sih?

Dimsum

Kepingin yang asin-asin untuk buka puasa, tapi gak mau gorengan? Kamu bisa makan dimsum. Seporsis dimsum di sini dijual Rp 15 ribu isi lima. Pilihan rasanya beragam, ada ayam, jamur, cumi, telur puyuh, dan udang.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

301 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Happy New 23 May 2019 | 21:24:17

wah bisa dimakan semua kalo takjilnya senak itu

ta 22 May 2019 | 22:23:00

es podeng seger tuh d coba buat buka puasa

Abdul 22 May 2019 | 19:59:29

Sebenarnya bagus agar tidak hancur saat gempa

Asep Surya 22 May 2019 | 19:59:14

Bagus nih bandaranya kalau tahan gempa

Amanda Bunga 22 May 2019 | 19:49:14

Sebenarnya bagus agar tidak hancur saat gempa

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top