home ×
Food

7 Makanan Termahal dari Seluruh Dunia

20 November 2018 By
7 Makanan Termahal dari Seluruh Dunia
Kumparan

Makan adalah hal yang kita lakukan sehari hari untuk dapat mengisi kembali energi yang terbuang. Makanan yang enak tentu saja akan menarik banyak orang untuk dapat menyantapnya. Tetapi ada juga beberapa orang yang menganggap makanan sebagai tempat untuk menunjukkan status ekonominya dan membeli makanan yang harganya sangat tinggi. 

Makanan mahal tersebut biasanya memiliki harga yang fantastis karena tingkat kesulitan mendapatkan bahannya atau cara pengolahannya yang mewah. Berikut 7 makanan yang memiliki harga yang sangat tinggi.

1. Sup sarang burung walet

Sarang burung adalah jenis makanan dan minuman alami tradisional Tiongkok, biasanya dijadikan sup. Pemanfaatan sarang burung sebagai makanan awalnya dilakukan oleh para kaisar di Tiongkok. 

Semangkuk kecil sup burung walet bisa dikenakan harga Rp 450 ribu hingga Rp 1,4 juta. Harga mahal ini terjadi karena sarang walet yang digunakan menjadi bahan utama, terbuat dari saliva kelenjar eksokrin induk burung tersebut dan merupakan bahan yang langka dan memiliki khasiat menjaga stamina tubuh. Khususnya untuk mempercepat pemulihan pasca operasi dan setelah melahirkan.

2. Semangka Densuke Jepang

Semangka Densuke yang hanya tumbuh di Hokaido dan memiliki jumlah panen sekitar 10 ribu buah dalam setahun membuat harga semangka tergolong tinggi. Satu semangka Densuke memiliki rata-rata harga 3 juta dalam sebuah pelelangan. Bahkan dalam suatu pelelangan, semangka Densuke pernah terjual dengan harga Rp 87 juta.

3. La Madeline au Truffle

La Madeline au Truffle merupakan coklat termahal yang memiliki harga Rp 3,6 juta hanya untuk satu ons. Coklat hasil dari pengrajin coklat Denmark ini memiliki harga tinggi karena penggunaan jamur truffle Pergold Frech yang langka dalam pembuatanya.  

Jika kita membeli coklat ini, kita akan dihadiahi kotak khusus berisi coklat La Madeline au Truffle dan permen berbentuk mutiara di sekitarnya.

4. Truffle Alba Putih

Jamur truffle Alba putih ini hanya bisa ditemukan di Italia bagian utara. Tak heran truffle ini memiliki harga yang sangat tinggi. Harga jual truffle putih kerap fluktuatif, tapi dilaporkan mencapai Rp 73 juta per kilogram pada tahun 2017. 

Truffle putih yang berbau aromatik lebih sering diparut di atas makanan. Jamur itu disajikan di atas sajian pembuka, bruschetta. Sajian berikutnya berisi keju yang diresapi jamur mahal itu, sosis, dan selai truffle.

5. Jamur Matsutake

Dikenal sebagai makanan kelas elite Jepang, jamur matsutake memiliki harga sekitaR Rp 14 juta per kilogram. Jamur matsutake memiliki wangi yang khas dan sering digunakan untuk menambah aroma pada hidangan yang akan disajikan. Jamur Matsutake biasanya dinikmati dengan cara dipanggang, dicampur bersama beras menjadi nasi matsutake, dan menjadi campuran dalam sup.

6. Samundari Khazana

Memiliki julukan kari termahal di dunia, nama 'Samundari Khazana' sendiri memiliki arti harta laut yang berharga. Hidangan ini terdiri dari lobster Scottish besar, kaviar Beluga,siput laut Abalone, kepiting Devon, dan emas yang dapat dikonsumsi. 

Meskipun memiliki bumbu yang sama seperti kari pada umumnya, banyak orang yang tertarik menikmati hidangan tersebut. Alasannya karena kari ini merupakan kari yang paling mahal di dunia: ini adalah pengalaman, pengalaman mewah eksklusif yang disediakan untuk beberapa orang terpilih yang mampu membelinya. 

Satu porsi Samundari Khazana memiliki harga berkisar Rp 37 hingga Rp 40 juta.

7. Kaviar Almas

Kaviar adalah makanan dari telur ikan sturgeon dikenal sebagai makanan mahal dan mewah. Salah satu jenis kaviar yakni Almas tercatat sebagai yang termahal di dunia. Dikutip dari halaman World Guinness Book Records, kaviar Almas tercatat sebagai kaviar dan makanan termahal di dunia. Harga jual satu kilogram kaviar Almas adalah Rp 280 juta.

Kaviar Almas diproduksi dari telur ikan sturgeon albino langka yang berusia sekitar 60-100 tahun. Ikan beluga Iran itu berhabitat di bagian selatan Laut Kaspia yang rendah akan polusi. Kaviar sendiri berukuran kecil dan tak sebesar kelereng. 

Biasanya kaviar dikemas dengan kaleng kecil. Rasa dari kaviar cenderung amis dan asin. Kaviar sendiri disajikan mentah atau masih berbentuk telur agar tetap merasakan gurih rasa asinya dan fresh.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1203 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 27 October 2019 | 20:48:37

mungkin untuk kita harus mikir dua kali kalau mau beli makanan ini

pejuang 17 October 2019 | 08:21:38

kalau sudah punya uang banyak kita bisa membeli makanan ini

DimasHardstyle 15 October 2019 | 06:57:18

apakah kita bisa membeli makanan ini yaa hahaha

hendra gunawan 10 October 2019 | 20:42:35

Apakah kita bisa membeli makanan ini

Veky Ustrada58 07 October 2019 | 08:08:26

lebih baik beli makanan yang banyak manfaatnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article