7 Tempat Makan yang Tetap Buka Saat Libur Natal dan Tahun Baru

24 December 2018 by
7 Tempat Makan yang Tetap Buka Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Menjelang libur panjang Natal dan tahun baru, kota Jakarta akan terasa lebih lengang karena ditinggal mudik sebagian besar penghuninya. Tak hanya itu, sebagian restoran atau kafe biasanya juga akan tutup lebih awal. 

Tentu hal ini cukup merepotkan, apalagi bagi perantau yang tetap tinggal di Ibukota saat libur panjang seperti sekarang. Tak perlu pusing, ternyata masih banyak tempat makan yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi perut di tengah libur Natal dan Tahun Baru. 

Beberapa tempat makan ini juga bisa menjadi pilihan tepat untuk makan sambil mendekatkan diri teman terdekat, lho. Berikut kumparanFOOD berikan rekomendasinya.  

1. Segarra

Ingin mencari tempat makan yang menyajikan suasana tenang? Tak perlu pergi jauh dari ibu kota, kamu bisa menyambangi restoran Segarra yang berada di kawasan Ancol. 

Berada tepat di tepi pantai, pemandangan yang disuguhkan restoran ini pasti akan mengingatkanmu dengan suasana pantai ala Pulau Dewata yang eksotis. Menu yang ditawarkan pun tak kalah menarik untuk dicicipi. 

Ada beragam olahan seafood ala western, menu tradisional Indonesia, hingga aneka cocktail dan mocktail yang cocok untuk menyegarkan tenggorokan. Pengunjung juga bisa leluasa berlama-lama menikmati pemandangan pantai yang indah, karena tempat ini buka setiap hari hingga tengah malam. 

2. Ayam Keprabon

Ayam Keprabon bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang suka dengan olahan ayam bercita rasa pedas. Di franchise ayam asal Solo ini, pengunjung bisa memilih beragam menu ayam geprek dengan sambal cabai rawit yang bikin lidah terbakar. 

Menariknya, ada beberapa menu ala Ayam Keprabon yang disajikan lebih kekinian. Mulai dari olahan ayam geprek dengan tambahan mozzarella yang meleleh di antara remahan ayam, hingga disajikan bersama Indomie yang nikmat. Selain ayam, ada juga menu lain seperti bakso penyet, bakso kuah super, dan pete goreng yang tak kalah lezatnya. 

3. McDonald's

Siapa tak kenal restoran cepat saji dengan maskot badut berbaju merah ini? McDonald's bisa dibilang sebagai salah satu restoran yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. 

Gerai asal Amerika ini menyajikan deretan menu khas restoran cepat saji dengan harga yang ramah di kantong, seperti burger, ayam goreng tepung bercita rasa pedas, hingga es krim nan lembut. Menariknya, restoran yang populer dengan julukan McD ini sering menghadirkan menu-menu spesial di momen liburan seperti sekarang, termasuk saat libur Natal dan tahun baru. 

4. KFC

Selain McD, ada juga KFC yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi perut saat libur panjang. Di sini, pengunjung bisa menikmati sederet paket ayam goreng berlapis tepung renyah yang disajikan bersama nasi, kentang goreng, dan softdrink. 

Ada juga menu lain seperti burger, sup, hingga paket bento dengan pilihan saus yang creamy yang bisa dipilih bila bosan menyantap olahan ayam. Harganya pun sangat ramah di kantong, jadi tak akan membuatmu kehabisan uang di akhir bulan seperti sekarang. 

5. Aroma Sop Seafood

Tak perlu jauh ke luar kota, Jakarta juga punya tempat makan yang cocok untuk penggemar olahan seafood nan segar. Tepatnya di Muara Karang, Jakarta Utara, ada restoran bernama Aroma Sop Seafood yang terkenal dengan seafoodnya yang istimewa. 

Sesuai namanya, hidangan sup ikan nan gurih menjadi salah satu menu favorit di tempat makan yang selalu ramai pembeli ini. Selain itu, ada juga menu serba seafood lainnya seperti cumi bakar hingga udang rebus nan gurih yang tak boleh ketinggalan untuk dicicipi. 

6. Willie Brothers

Bagi penggemar steak, pasti sudah tak asing lagi dengan restoran yang satu ini. Willie Brothers memang tengah naik daun berkat perpaduan steak nan juicy dan lelehan keju raclette yang membuat siapa pun tergiur. 

Satu porsi steak berlumur lelehan keju yang disajikan dengan salad dan saus yang ditempatkan terpisah dijamin akan memuaskan rasa laparmu. Bila ingin sajian yang lebih ringan, Willie Brothers juga menyediakan sederetan melu lain seperti burger, aneka cream soup, hingga salad segar. 

7. Nasi Goreng Kebon Sirih

Ini dia salah satu tempat makan legendaris yang bisa menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan malam saat libur Natal dan tahun baru. Meski tempatnya hanya berupa tenda semi permanen, namun jangan salah, banyak orang rela antre berjam-jam hanya untuk mencicipi kelezatan nasi goreng kambingnya. 

Daya tarik tempat makan ini memang ada pada sajian nasi gorengnya yang melimpah. Meski harganya terbilang lebih mahal dibanding nasi goreng pada umumnya, yakni sekitar Rp 40 ribuan per porsinya, potongan daging tebal nan melimpah ditambah taburan emping dan bawang goreng gurih dijamin akan membuat lidah terung bergoyang. Sedap!

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1697 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Cripto Club 22 January 2019 | 16:29:08

tempat makan yang ditemukan saat libur Natal dan Tahun Baru

linn_ linnda 22 January 2019 | 10:53:06

ya jadi bikin ngiler semua makanan d atas tuh

Adir 22 January 2019 | 03:09:32

mwngapa harus ada seperti itu di jalan2

Dea 21 January 2019 | 20:33:27

bagus juga jadi gk bingung kalo mau cari makan pas taun baru atau natal

Dayat Hidayat 20 January 2019 | 14:24:46

semakin banyak keuntunganya pasti

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top