8 Restoran Masakan Padang Paling Enak di Jakarta, Pas buat Menu Berbuka

25 May 2019 by
8 Restoran Masakan Padang Paling Enak di Jakarta, Pas buat Menu Berbuka

Restoran masakan Padang jadi salah satu jenis kuliner favorit di Indonesia. Bumbu yang pekat dan rasanya yang gurih bercampur pedas menjadi ciri khas masakan khas Minangkabau ini. Salah satu menunya, rendang, pernah menempati urutan pertama makanan terlezat di dunia versi CNN Travel.

Selain rendang, ada jenis menu lainnya yang juga nggak kalah enak, seperti dendeng balado, gulai cumi, gulai otak, sate padang, dan martabak mesir. Bagi para penyuka masakan khas Minangkabau, nggak perlu jauh-jauh pergi ke Sumatera Barat, karena ada banyak restoran padang di Jakarta.

Restoran masakan Padang terenak di Jakarta

Untuk yang bingung menentukan menu untuk berbuka puasa, masakan Padang bisa jadi opsi terbaik. Nggak hanya porsinya yang banyak, rasanya pun dijamin bikin ketagihan!

Rumah Makan Pondok Djaja yang legendaris

Restoran masakan Padang paling enak di Jakarta
www.qraved.com

RM Pondok Djaja kabarnya adalah salah satu Restoran masakan Padang tertua di Jakarta. Pada 1969, RM Djaja dibuka di Jalan Krekot Bunder, Pasar Baru, Jakarta Pusat, lalu pindah ke Jalan Hasyim Ashari, Jakarta Barat. Rendang dan ayam goreng serundeng adalah dua menu yang selalu laris manis di tempat ini.

RM Sepakat, terkenal dengan menu gulai gajebo

Restoran masakan Padang paling enak di Jakarta
www.whiteboardjournal.com

RM Sepakat awalnya dibuka di kawasan Panglima Polim pada 1967, lalu pindah ke Pasar Mayestik Lantai Basement. Menu yang paling terkenal di Restoran masakan Padang ini adalah gulai gajebo yang terbuat dari daging sanding lamur dengan bumbu beraneka rempah lalu dimasak hingga empuk.

Menu ini berbeda dengan rendang karena tidak menggunakan santan, melainkan air kelapa. Pastikan untuk mencoba menu spesial ini ya, guys.

Rumah Makan Surya, pernah disambangi Anthony Bourdain

Restoran masakan Padang paling enak di Jakarta
www.tripadvisor.co.id

Selain RM Djaja dan Sepakat, RM Surya juga jadi salahs atu Restoran masakan Padang legendaris di Jakarta. Restoran yang ada di Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ini bahkan pernah disambangi oleh chef terkenal asal Amerika, Anthony Bourdain.

RM Surya memang sangat populer, terutama di kalangan para penyuka kuliner. Jadi tak heran apabila tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Restoran Sederhana, murah dan enak

Restoran masakan Padang paling enak di Jakarta
www.money.id

Tempat makan yang satu ini punya cukup banyak cabang di Jakarta. Selain makanan rumahan, ada juga menu menarik lainnya yang bisa kamu pesan, seperti sate padang dan martabak mesir.

Nggak cuma punya citarasa yang otentik, harga makanan yang dijual di restoran masakan Padang ini juga murah meriah. Dengan uang 30 ribu, kamu sudah dapat nasi, lauk ayam pop, sambal dan sayuran.

Rumah Makan Garuda yang buka 24 jam setiap hari

Restoran masakan Padang paling enak di Jakarta
www.tripadvisor.co.id

Selain Jakarta Pusat, RM Garuda juga ada di Medan, Sumatera Utara. Sup daging dan udang goreng adalah dua menu andalan tempat ini yang wajib kamu pesan. Berkat rasa makanannya yang super enak, RM Garuda pernah jadi Restoran Terbaik di Asia di urutan ke-79 versi Daily Meal.

Buat kamu yang suka bingung cari makanan untuk berbuka atau sahur, bisa mampir ke tempat ini. Buka selama 24 jam penuh setiap hari, menunya selalu siap disantap pembeli.

Restoran Simpang Raya, punya pilihan paket nasi padang murah meriah

Restoran masakan Padang paling enak di Jakarta
www.qupas.id

Buat yang ingin makan di restoran masakan Padang tapi cuma punya uang 20 ribu, bisa mampir ke Simpang Raya nih! Ada banyak pilihan paket menu yang murah meriah, seperti nasi ayam, nasi rendang, nasi kikil, dan nasi otak.

Seporsi nasi padang sudah termasuk sayuran dan sambal. Soal rasa sih nggak perlu diragukan lagi karena Simpang Raya sudah populer sejak 1993.

Pagi Sore yang punya menu rendang super enak

Restoran masakan Padang paling enak di Jakarta
www.zomato.com

Pagi Sore punya enam cabang di Jakarta, seperti Fatmawati, Cilandak, dan Rawamangun. Restoran masakan Padang ini buka setiap hari mulai pukul 8-22. Rendang jadi menu favorit para pengunjung tempat ini. Tekstur dagingnya lembut banget, ditambah lagi bumbunya yang super enak!

 

Sari Ratu, terkenal hingga ke negara tetangga

Restoran masakan Padang paling enak di Jakarta
www.zomato.com

Nama Restoran masakan Padang yang satu ini nggak hanya terkenal di dalam negeri, tapi juga di Malaysia dan Singapura. Banyak varian menu yang menjadi andalan restoran yang sudah ada sejak 30 tahun lebih ini, seperti rendang, ayam bakar, ayam pop, dan gulai kambing.

Sudah ada banyak restoran Sari Ratu di Jakarta, salah satunya terletak di Plaza Indonesia Lantai Basement. Tinggal datangi mana cabang yang paling dekat dengan tempat tinggalmu.

Memang ada banyak tempat makan yang menyajikan masakan khas padang di Jakarta. Namun, beberapa restoran masakan Padang di atas sudah ada di sejak lama. Dari tahun ke tahun mampu mempertahankan keaslian rasa makanannya.

Selain rasanya yang otentik, harganya pun cukup terjangkau. Belum lagi porsinya juga super mengenyangkan. Jadi tak heran apabila semua restoran tersebut selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

351 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Engkoewa 11 24 June 2019 | 17:21:24

aku jadi tahu nih makanan apa aja yang bisa dimakan

Iggoh_ Kirrana 23 June 2019 | 13:05:04

masakan padang memang rasa yang khas

Freedom Art 23 June 2019 | 12:35:48

masakan padang mah dimana aja emang enak

Wiji H YoungHusband 23 June 2019 | 11:53:43

masakan pada sekarang ada dimana mana

Alucu Akkb bi 23 June 2019 | 11:02:10

emang mau tau banget apa yang kita

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top