9 Tempat Makan Halal di Vietnam yang Bikin Kenyang dan Anti Insecure

06 April 2019 by
9 Tempat Makan Halal di Vietnam yang Bikin Kenyang dan Anti Insecure

Vietnam adalah salah satu negara penuh sejarah di Asia Tenggara. Alasan lain yang tentunya bikin kamu nggak sabar mengunjunginya adalah merasakan sensasi liburan ke luar negeri dengan budget terjangkau. Selain Thailand dan Singapura, Vietnam punya banyak situs keren yang memperluas horizonmu.

Namun, ada satu kendala nih saat kamu ke negara ini. Makanan halal. Sebagian besar warga Vietnam bukan pemeluk agama Islam. Bagi yang harus mengonsumsi makanan halal, catat tempat makan halal di Vietnam ini. Sebagian besar terletak di ibukotanya Ho Chi Minh City, datangi saat perutmu mulai merasa lapar.

Kampung Pandan dengan sertifikat halal

kuliner halal di vietnam
www.instagram.com

Letak rumah makan ini ada di dekat Ben Thanh Market. Tempatnya kecil, tetapi selalu ramai pengunjung. Seperti kebanyakan rumah makan halal, tempat ini tak hanya menyediakan makanan khas Vietnam seperti pho atau mie ayam dengan kuah kaldu dan daging sapi. Ada juga makanan Asia dari India, Malaysia, dan Singapura.

Restoran Malaysia bernama Saigon Green House

kuliner halal di vietnam
www.instagram.com

Saat datang pertama kali, aroma Canh Chua Ca akan menyeruak menggoda imanmu untuk memilih menu tersebut. Tenang, meski namanya berbau Tionghoa, makanan tersebut berbahan dasar ikan. Selain, itu masih banyak makanan khas Vietnam dan Malaysia lain yang bisa kamu cicipi di sini dan semua dijamin halal.

Kampung Melayu Halal Restaurant, jelas dari namanya

kuliner halal di vietnam
www.instagram.com

Sesuai namanya, Kampung Melayu sudah tersertifikasi halal dan dikelola oleh orang asal Malaysia. Menu andalan di resto ini antara lain Beef Hor Fun, sebuah olahan daging sapi yang kaya rempah dan nasi goreng seafood yang lezat. Lokasinya masih di dekat Pasar Ben Thanh.

The Daun Restaurant, katanya populer di kalangan traveler muslim

kuliner halal di vietnam
www.instagram.com

Selain letaknya yang strategis, The Daun Restaurant punya banyak variasi menu dibanding resto halal lain. Ada lumpia yang disajikan panas bersama bihun dan bawang goreng, beef pho, dan tentunya makanan gurih lain yang halal. Buat kamu yang butuh tempat salat, The Daun Restaurant bahkan dilengkapi mushola.

Zeytun Restaurant, masakan fusion Barat yang dijamin halal

kuliner halal di vietnam
www.instagram.com

Beda dengan restoran sebelumnya yang mayoritas menyajikan makanan Malaysia, India, dan Vietnam, Zeytun menyajikan masakan Eropa Timur dan Turki yang aman untuk traveler muslim. Ada falafel sandwhich dan shakshuka. Merasakan kuliner yang jarang kamu temui di Indonesia bisa jadi pengalaman menarik.

Coba makanan Timur Tengah lainnya di Hummus and Grill Restaurant

kuliner halal di vietnam
www.instagram.com

Di sini menyajikan kofta kebab, nasi biryani, dan makanan vegetarian lain seperti saus hummus yang ternyata sudah populer di Eropa. Buat yang kurang cocok dengan citarasa Timur Tengah dan India, ada beberapa menu asia yang bisa kamu pilih seperti ayam saus jahe dan nasi goreng.

Baba’s Kitchen, makanan India yang menggoyang lidah

kuliner halal di vietnam
www.instagram.com

Bukan hal baru lagi kalau makanan India dikenal punya citarasa kuat dan kentara dari aromanya. Tak jarang banyak orang yang memilih menghindarinya. Baba’s Kitchen mungkin akan mengubah perspektifmu tentang masakan India. Cobain dulu yang namanya butter chicken, tandoori chicken, basmati rice, dan garlic naan.

 

Makanan sehat di Halal @Saigon

kuliner halal di vietnam
www.instagram.com

Kebanyakan menu di restoran ini adalah masakan autentik Vietnam dan Malaysia. Beberapa bahkan tergolong menu vegetarian yang sehat dan segar. Saat akan berjalan-jalan seharian, ada baiknya coba makanan non-lemak yang menyegarkan. Badan bakal bugar seharian deh besoknya.

Halal Banh Mi, makanan take away halal di Vietnam

kuliner halal di vietnam
bloganchoi.com

Buruan serbu Halal Banh Mi deh untuk sarapan dan makan siang yang cepat dan praktis. Kamu bisa duduk-duduk dan pesan menu berat. Kalau terburu-buru dan ingin makan sambil jalan, mereka juga menyediakan menu takeaway yang praktis dan bisa dibawa sekaligus disantap sambil menjelajah.

Tanpa basa-basi lagi, sekarang kamu nggak punya alasan lagi untuk menunda rencana pergi bertualang ke Vietnam. Kemaslahatan perutmu sudah terjamin dengan rekomendasi tempat makan halal di atas. Ternyata, ada banyak 'kan tempat makan halal di Vietnam yang bisa dicoba satu-satu.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

425 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dinda Fathir 16 June 2019 | 16:07:16

wah bagus nih buat orang indonesia yang kesana buat maka di sana

Ocot Ocot 16 June 2019 | 16:02:30

berarti ada yang halal makanan di vietnam

bang bro 14 June 2019 | 21:12:31

banyak juga menu yang bisa dicoba ini sob

Isty Awan 14 June 2019 | 15:52:32

wah kelihatanya aja udah enak nih makananan halalnya

Damha sa 14 June 2019 | 06:28:42

selalu ada restoran halal di berbagai negara

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top