Cara Unik Santap Sushi, Langsung dari Tulang Rusuk Ikan Tuna

09 May 2018 by
Cara Unik Santap Sushi, Langsung dari Tulang Rusuk Ikan Tuna

Sushi biasa disajikan dalam bentuk gulungan nasi yang diisi aneka seafood seperti tuna, salmon, atau unagi. Namun sebuah restoran Jepang di New York City, yakni Mifune, menghadirkan sushi dengan cara unik, yaitu menyajikannya di atas potongan tulang rusuk ikan tuna mentah.

Seporsi tuna bluefin di restoran ini tak disajikan dengan nasi dan nori yang digulung. Lembaran nori menjadi alas bagi secuil nasi dan potongan jahe. Kemudian, chef menyajikan menu sushi ini diatas tulang rusuk ikan tuna mentah, dan Anda bisa langsung mencomot daging tuna dengan menggunakan kepingan kerang.

Asisten chef, Manabu Asanuba, terinspirasi ide itu setelah melihat sushi serupa di Izakaya, Jepang. Dia mewujudkannya di gerai Mifune, New York City, pada bulan Maret lalu.

Mifune bukan yang pertama menyajikan tulang rusuk ikan tuna, yang dikenal di Jepang sebagai magura nakochi. Kanoyama di East Village menjual versi yang lebih kecil yang bisa dinikmati dengan sendok, bukan kerang.

Seporsi magura nakochi ini dijual seharga 40 dollar Amerika atau sekitar Rp 540 ribu. Khusus Senin hingga Jumat, Mifune menyediakan lempengan ikan tuna dalam porsi besar yang cukup untuk dinikmati dua orang.

Manajer restoran, Hiroyuki Morishima, mengatakan bahwa menyajikan tulang rusuk ikan tuna pada pelanggan adalah cara yang tepat untuk memanfaatkan tuna secara maksimal. Ia menjamin pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat melahap sushi berisi ikan tuna langsung dari tulangnya.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
90%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
10%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

505 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
nda 17 February 2019 | 10:59:04

manajer restoran Hengky musik mengatakan bahwa

Rafiza Hatifallah 17 February 2019 | 08:08:31

Sepertinya lezat jika disajikan dalam keadaan fresh

tn 17 February 2019 | 01:29:07

jadinagak ngeri lah kalo makan daging tuna mentah yang maaih ada tulangnya

Fernanda Dien 16 February 2019 | 10:38:47

apa sehat jika dikonsumsi terus menerus?

tsel 15 February 2019 | 22:05:19

ingin meniru dan mencobanya Aspin Uhji

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top