Deretan Maskapai yang Sajikan Makanan Terenak

16 July 2019 by
Deretan Maskapai yang Sajikan Makanan Terenak

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Foto milik Rius Vernandes—airline reviewer asal Indonesia—baru-baru ini menarik perhatian warganet. Dalam foto itu terpampang menu makanan di kelas bisnis Garuda Indonesia rute Sydney-Denpasar yang ditulis tangan.

Baca juga: Kelas Bisnis Garuda kok Menunya Pakai Kertas Ditulis Tangan?

Rius mengunggah foto itu di Instagram Story-nya (@rius.vernandes) pada Sabtu (13/7/2019) dengan keterangan, “Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia tadi dari Sydney-Denpasar.”

Di bawahnya, Rius menulis kalimat yang diucapkan pramugari, “Menunya masih dalam proses percetakan pak.”

Sampai hari ini, foto tersebut beredar dan menjadi bahan pembicaraan banyak orang di media sosial. Sehari kemudian, Rius mengunggah video soal yang sebenarnya terjadi di balik menu tulisan tangan kelas bisnis Garuda Indonesia.

Terlepas dari masalah tersebut, menarik menyimak komentar penumpang asal Australia dalam video Rius. Turis itu mengatakan, makanan di penerbangan kelas bisnis Garuda Indonesia enak. Rius juga sempat mengatakan hal yang sama dan dia menyukai makanan di penerbangannya.

Baca juga: Pelayanan Buruk, Penumpang Bisnis Garuda Indonesia Kehabisan Wine

Bicara lebih jauh soal makanan di pesawat, Nik Loukas—airline reviewer yang telah terbang 592 kali, dan melakukan perjalanan melalui 142 bandara di lebih dari 50 negara—sempat membuat daftar maskapai dengan makanan terenak pada 2018.

Dalam Inflight Feed—website yang ia kelola—Nik Loukas menulis, “Saya hanya mengambil 53 penerbangan tahun ini dan terbang lebih dari 80.000 mil, sekitar setengah dari yang biasa saya lakukan. Dari 53 penerbangan itu, saya telah memilih 10 pengalaman makan terbaik di penerbangan kelas bisnis dan ekonomi.”

Kesepuluh pengalaman makan terbaik itu didapat di empat penerbangan kelas bisnis (Turkish Airlines, ANA, Japan Airlines, Aegean Airlines) dan enam penerbangan kelas ekonomi (Aegean Airlines, Turkish Airlines, SAS, Condor, Aeroflot, Swiss).

Baca juga: 5 Fakta Overtourism di Venesia, Kota yang Tidak Tenang Lagi

Dalam penerbangan kelas bisnis dengan Turkish Airlines dari Istanbul (Turki) ke Montreal (Kanada) di awal Desember 2018, Nik Loukas benar-benar menyukai ravioli (salah satu jenis pasta) dan fig chocolate mouse luar biasa enak.

Sementara itu, Japan Airlines masuk dalam daftar versi Nik Loukas. Sebelumnya, ia sempat terbang dengan kelas ekonomi Japan Airlines. Ketika terbang dengan kelas bisnis, Nik Loukas menyukai kotak bento yang disajikan maskapai.

Penyajiannya unik, seperti sebuah hadiah. Makanan ini dibuat oleh Chef Jun Kurogi dari Shiba Daimon di Tokyo dan rasaya lezat.

Baca juga: Padat Pengunjung, Labuan Bajo Bakal Atur Wisatawan

Nik Loukas juga terkesan dengan sajian dari kelas ekonomi Swiss. Makanan yang disajikan sangat lezat.

Jadi itu tadi maskapai dengan makanan terenak versi Nik Loukas. Kalau menyimak foto-foto makanan pesawat di Instagram-nya (@inflightfeed), jadi kepingin coba, ya!

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

307 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Lucky Sanjaya 24 August 2019 | 21:36:11

penumpang pasti nyaman di pesawat in

Utang Tea 23 August 2019 | 14:16:40

mantap nih makanan nya enak semua

Nurul Alifia Asdar 23 August 2019 | 09:51:20

penumpang semakin nyaman adanya makanan enak

Rara Gyanina 21 August 2019 | 14:55:50

hm makanannya bikin ngiler aja nih

bagas ardianyah 20 August 2019 | 02:07:46

penumpang semakin nyaman adanya makanan enak

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top