Pria Ini Tinggalkan Pekerjaan Bergaji Rp 133 Juta Bantu Ibu Jualan Kue

12 January 2018 by
Pria Ini Tinggalkan Pekerjaan Bergaji Rp 133 Juta Bantu Ibu Jualan Kue

Uzone.id - Bagi sebagian orang, salah satu bentuk kesuksesan adalah mampu mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang besar.

Memang tak selamanya uang bisa memberikan segalanya. Kadang kenyamanan dan rasa tenang tak bisa diukur dengan angka nominal.

Ini yang dirasakan oleh Jeffrey Goh yang saat ini berusia 39 tahun. Bayangkan, di saat posisinya sudah mapan sebagai pegawai bank dengan gaji besar, dia malah meninggalkanya.

Dia melepas posisi penting di perusahaan dengan gaji 10 ribu dolar Singapura atau setara Rp 133 juta demi membantu ibunya.

Goh, seperti dikutip Uzone.id dari World of Buzz, adalah anak kedua dari Tay Lee Tiong dan dia mempunyai toko kue bernama Ah Yee Soon sejak tahun 2004.

Kuenya termasuk laris dan bahkan banyak pelanggan yang sampai rela mengantre untuk membeli kuenya yang terletak di Dunman Hawker Center, Singapura.



Toko kue milik Tay berjalan dengan baik dan muncul di berbagai media yang menambah antrian karena orang tidak bisa mendapatkan cukup banyak kue lezatnya.

Saat dia mulai tua, Tay yang sekarang berusia 64 tahun akan mudah lelah dan Goh  menghabiskan waktu luangnya selama akhir pekan untuk membantunya.

Meski begitu, setelah melakukannya selama delapan tahun, dia tidak bisa mengatasinya dan membuat keputusan sedih untuk menutup toko tersebut pada bulan April 2012.

Menurut Oriental Daily, saat itulah Goh mulai bosan dengan kehidupan perusahaannya dan memutuskan untuk membantu ibunya karena dia bisa melihat bahwa dia masih mencintai kios kecilnya.

Dia berhenti dari pekerjaan perbankannya yang menggiurkan dan mulai belajar membuat kue-kue lezat yang sangat terkenal ibunya.

Setelah beristirahat lima tahun, toko kue Ah Yee Soon dibuka kembali pada bulan Agustus 2017, di sebuah lokasi baru yang di Jalan Tembeling dan Tay keluar dari masa pensiun karena dia menyuruh anak berbakti itu untuk membantunya.

Bersama-sama, tim ibu dan anak terus melayani pelanggan setia yang tidak bisa tidak jatuh cinta dengan kue lezat tersebut.

Goh mengatakan bahwa dia berlatih keras untuk mengambil alih bisnis sepenuhnya sehingga ibunya benar-benar dapat pensiun , dia hanya memiliki sekitar 60% kemampuan ibunya.

Kue manis seperti pangsit ini sangat populer untuk kulitnya yang tipis dan aromanya sangat menggiurkan. Semuanya dibuat sendiri tanpa bantuan mesin, padahal, diperkirakan sekitar 300 sampai 500 kue terjual setiap hari!

Ibunya mengatakan bahwa dia sangat bahagia karena bisa menyerahkan keahliannya kepada putranya dan akan berusaha sekuat tenaga untuk mengajarinya sampai dia berhasil menguasainya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
16 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
adam aprilliansah 11 December 2018 | 20:17:55

ini baru yang nama nya anak berbakti

Surya 16 01 December 2018 | 23:09:13

mulai sekali yah jadi seorang anak

imron 1992 01 December 2018 | 21:20:06

wow luar biasa sekali saya sangat kagum.

faesal fesi 01 December 2018 | 21:13:59

menurut saya bantu ibu itu lebih baik

axis 29 October 2018 | 20:31:50

sangat menyentuh hati dan memotivasi.

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top