Resep Opor Ayam

20 June 2017 by
Resep Opor Ayam

Moms takut kalau masak olahan ayam itu bikin ribet?

Jangan khawatir, kali ini aku akan kasih resep olahan ayam yang simple. Jika Moms ingin masak Opor Ayam jangan ragu lagi untuk coba di rumah ya!

Sebelum menonton, siapkan bahan-bahannya dulu yuk!

Bahan:

- Ayam 1 ekor

- Santan kental 200 ml

- Air 500 ml

- Sereh 1 batang

- Daun salam 2 lembar

- Daun jeruk 2 lembar

 

Bumbu:

- Bawang merah 8 buah

- Bawang putih 4 buah

- Kemiri 5 butir

- Lengkuas 2 cm

- Ketumbar 2 sdt

- Jintan ½ sdt

- Garam 1 sdt

- Gula ½ sdt

 

Cara:

1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, lengkuas, ketumbar, jintan, garam dan gula. 

2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Masukkan daun salam, sereh, dan daun jeruk. Masak hingga wangi.

3. Masukkan ayam. Masak ayam dengan api kecil, tunggu hingga ayam sudah tidak berwarna pink lagi.

4. Masukkan santan dan air. Masak hingga mendidih dan kuah mengental.

5. Sajikan dengan bawang goreng atau sesuai dengan selera.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

122 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 22 October 2019 | 03:41:20

kalau lebaran pasti makan opor ayam ya enak

netti hasan 25 September 2019 | 04:31:07

terima kasih ya atas resep opor nya

Aqdc Aqdc 05 September 2019 | 07:43:49

kok gak gambarnya ya gimana sih ini admin uzone

al kahf 18 August 2019 | 02:39:27

kalo ada resep nya jadi ga sukit lagi lah bikin opor ayam

Ludfi 28 12 August 2019 | 09:04:32

wah enak banget nih rasa makananya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top